NEWS
Loading...

Minggu, 29 November 2015

 
Menteri Susi Pudjiastuti


BeritaAFB - Saat ini Pemerintah tengah merancang peraturan baru terkait perlindungan nelayan dan pekerja perikanan lainnya. Peraturan baru itu bakal diluncurkan saat hari perayaan Hak Asasi Manusia (HAM) internasional pada hari 10 Desember mendatang.

"Saya mengajak seluruh masyarakat di seluruh Indonesia, untuk menghormati dan melindungi hak asasi manusia nelayan" kata Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti, Jakarta, Senin (30/11).

Selain itu, dia juga berencana merangkul sejumlah negara yang masih mengalami kasus perbudakan manusia. Seperti, Afrika Selatan, Spanyol, dan Selandia Baru.

"Saya memiliki harapan bahwa HAM dalam bisnis perikanan ini dapat menjadi contoh bagi negara-negara lain. Mengikuti jejak kami dan juga membuat peraturan yang sama."

Data terbaru dari Organisasi Internasional untuk Migrasi (IOM) mengemukakan sebanyak 1.207 dari dari 1.258 orang asing menjadi korban perdagangan manusia. Mereka semua di kabarkan bekerja di kapal ikan yang berada di sembilan lokasi, termasuk Ambon dan Benjina.

Di Benjina, sebanyak 635 dari 659 nelayan asing teridentifikasi sebagai korban perdagangan. Sementara di Ambon sebanyak 373 dari 385 nelayan.

"Saya sendiri dengan Menteri Tenaga Kerja dan Menteri Luar Negeri akan mengambil langkah tegas yang diperlukan untuk membawa mereka pulang tanah Indonesia" tegas Susi.

asiaforbet.com

0 komentar:

Posting Komentar