NEWS
Loading...

Senin, 08 Februari 2016


BeritaAFB - Politisi Senior PDI Perjuangan, Maruarar Sirait menilai Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang kerap di sapa ahok , adalah seseorang yang sangat pantas dan tepat untuk memimpin Ibu Kota.

Hingga saat ini, Maruarar mengaku akan mendukung Basuki maju sebagai calon gubernur pada pemilihan daerah serentak 2017, Meskipun hingga kini PDIP belum menentukan siapa yang akan dicalonkan untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta.

"Saya pribadi melihat Pak Ahok adalah sosok yang kompeten dan berkualitas untuk memimpin Ibu Kota Jakarta" ujar Maruarar saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (8/2/2016).

Anggota DPR RI itu mengatakan, setelah ia cukup lama tinggal di Jakarta, berbagai perubahan signifikan barulah terjadi di era Joko Widodo dan Ahok ketika menjadi kepala daerah di Jakarta.

Ia menilai Ahok mampu meneruskan berbagai program pembangunan infrastruktur dan penghematan anggaran yang dilakukan pada era kepemimpinan Jokowi.

Sementara itu, peneliti politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Ikrar Nusa Bakti mengatakan bahwa elektabikitas Ahok di Jakarta hingga saat ini nyatanya masih sangat besar.

Hasil survei yang dilakukan beberapa lembaga menunjukkan bahwa konstituen Ahok berasal dari berbagai kalangan dan latar belakang yang berbeda.

Menurut Ikrar, para pemilih di DKI lebih cenderung mempertimbangkan kemampuan kinerja seseorang ketimbang popularitas dan dukungan partai politik.

0 komentar:

Posting Komentar