NEWS
Loading...

Minggu, 22 November 2015




BeritaAFB - Perusahaan dan pabrik pembuat mobil sport ternama merek Porsche akhinya memberikan jawaban dan pernyataan kepada Meadow Walker (16) yang merupakan anak dari mendiang aktor “The Fast and the Furious”, Paul Walker, atas sejumlah tuduhan dan tuntutan yang telah dilayangkan kepada pihak mereka .

Dalam jawabannya, Porsche mengatakan bahwa tanggung jawab atas kecelakaan Porsche Carrera GT tahun 2005 itu haruslah ditanggung sendiri Paul Walker sebagai penumpang dan Roger Rodas , orang yang mengemudikan mobil tersebut .

Mengapa demikian? Menurut Porsche, mobil itu sebenarnya tidak layak lagi digunakan.

Paul Walker sendiri menurut mereka tidak merawat mobil itu secara benar, bahkan memodifikasi mobil tersebut .

Seharusnya, Paul Walker sangat tahu bagaimana menggunakan mobil sport secara baik dan benar. ungkap PCNA kepada media dan anak dari mendiang Paul Walker .

“PCNA (Porsche Cars North America) menilai Paul Walker sadar dan tahu semua risiko dan bahaya dalam hal penggunaan mobil Porsche Carrera GT 2005 jika itu modifikasi kembali” kata Porsce

Ditambah lagi, pada saat ini Roger Rodas mengemudi tidak sesuai aturan berlalu lintas.





Pengadilan

Sebelumnya, Meadow Walker melaporkan Porsche kepada pihak berwajib dengan tudingan mengabaikan faktor keselamatan dalam memroduksi mobil yang digunakan ayahnya.

Namun Porsche mengatakan, Paul Walker sebenarnya sudah sadar pada risiko akan terjadi jika mobil itu tidak dirawat secara benar dan dimodifikasi tapi itu justru diabaikan begitu saja .

Sebelumnya, istri mendiang Roger Rodas, Kristine Rodas pernah membawa kasus tersebut ke pengadilan.

Pihak Porsche dituntut melalui tuduhan atas kesalahan design pada bagian suspensi mobil sport keluaran tahun 2005 itu.

Kristine Rodas, melalui pengacaranya, Mark Gerargos, mengklaim mobil melaju dalam kecepatan aman (88 kpj), tetapi “malfungsi” di sebuah bagian pada mobil tersebut hingga menyebabkan kecelakaan yang berakibat terbunuhnya Paul Walker dan Roger Rodas.




Tuduhan ini tentunya berlawanan dengan temuan investigasi Los Angeles County Sheriff Department.
Menurut temuan pihak berwenang , penyebab kecelakaan tunggal disebabkan kecepatan berkendara melebihi batas, di antara 129-150 kpj.

Padahal, batas kecepatan di wilayah itu hanya 72 kpj.

Mobil kemudian menabrak tiang dan beberapa pohon sebelum  terbakar di Los Angeles County, Amerika Serikat, Sabtu (30/11/2013).

NY Daily News, Selasa (13/5/2014), memberitakan bahwa Mark Geragos telah mengerahkan ahli untuk mengevaluasi kejadian.

Hasilnya, sistem suspensi Porsche Carrera GT “memaksa” mobil membelok di luar kendali.

“Carrera GT tidak aman bila digunakan, dengan alasan terdapat kesalahan pada proses pembuatan, desain, pengetesan, komponen, dan konstituen. Jadi, mobil ini tidak aman bila di gunakan” demikian tertulis dalam tuntutan.

Porsche tetap mengatakan, tidak ada yang salah pada desain Carrera GT , dan menurut Porsche kecelakaan yang menimpa Paul Walker dan Roger Rodas itu di luar dari kesalahan mobil Carrera GT tahun 2005 itu .

asiaforbet.com

0 komentar:

Posting Komentar