NEWS
Loading...

Selasa, 08 Maret 2016




BeritaAFB - Baru-baru netizen di hebohkan dengan berita penemuan amplop merah yang berisi uang di dalamnya di jalan raya . Perlu di ketahui bahwa jika anda menemukan beda tersebut , sangat di himbau agar tidak memungut amplop tersebut . Berpura-pura lah anda tidak melihat dan jalan terus melewati benda tersebut . 

Foto tersebut di unggah oleh salah satu warga Taiwan di akun Facebook nya dengan Status " Saya menemukan benda ini kemudian saya foto . Sampai Foto ini sudah masuk berita TV . lalu tadi siang saya pun
bertanya sama Bos saya, Itu maksud nya apa. ?
Kata bos saya, jika kamu menemukan uang tersebut di jalan posisi uang tersebut rapi seperti itu.jangan di ambil. Itu uang orang taiwan yang meninggal yg belom dapet jodo. Kalo kamu ambil uang itu, nanti setiap kamu tidur akan di datangi sama orang mati itu. Kalo kamu gak percaya, silahkan kamu ambil dan lihat apa yang terjadi ketika kamu tidur di malam hari . "


Demikian sepenggal status dari netizen medsos yang mengupdate foto tersebut . Ada juga cerita lain beberapa waktu lalu Ketika seorang pria yang sudah beristeri jalan-jalan pada malam hari di Taiwan, tanpa sengaja ia melihat amplop merah di jalanan dan mengambil. Dia berniat untuk menyerahkan ke kantor polisi setempat.


Di ceritakan waktu malam itu , seorang pria beristeri yang berusia lebih dari 40 tahun ini keluar untuk makan malam. Ketika melewati Xingnan Road di metropol Taipei, Taiwan. Ia melihat amplop merah di atas tanah dan tampak terlihat uang kertas nominal 100 NT (dolar Taiwan). Awalnya ia bermaksud menyerahkan amplop itu ke kantor polisi terdekat, namun, tak disangka ia melihat seuntai rambut di dalam bungkusan amplop. Saat itu juga ia merasa ada yang tidak wajar dan tidak beres, dan tepat di saat itu, tampak seseorang muncul dari arah kegelapan, dan ia mengatakan sedang mencari pasangan untuk si mayat (pengantin yang tewas sebelum akad nikah berlangsung), mendengar itu, pria itu terperanjat dan dalam keadaan panik, ia pun menolak secara halus dengan alasan bahwa ia seorang Kristiani, Barulah setelah itu ia lolos dari peristiwa yang membuatnya ketakutan.




Setelah kejadian tersebut, pria itu masih tampak ketakutan, karena menurut tradisi pernikahan hantu, jika seseorang menemukan (memungut) amplop merah yang di dalamnya berisi rambut, tanggal lahir, dan nama, maka dari pihak laki-laki, tidak peduli tua atau muda dan tidak peduli status perkawinan, maka si pihak perempuan tetap akan keberatan menikahi pria tersebut . Dan konon katanya, orang yang mewakili untuk mencarikan pasangan pernikahan hantu tersebut adalah adik dari pengantin hantu tersebut, karena kakaknya tewas dalam kecelakaan, sehingga merasuki mimpi adiknya untuk mencarikan pengantin pria yang diharapkan.
Pernikahan hantu adalah suatu adat rakyat dalam lingkaran budaya Asia Timur. 


Pasangan yang meninggal setelah pertunangan, atau anak perempuan yang meninggal sebelum pertunangan, maka sebagai orangtua yang mencintai dan merindukan putrinya, harus menyelesaikan pernikahan mereka yang tertunda, inilah yang disebut pernikahan hantu. Dan dibagi dalam dua ketegori yaitu “orang mati dengan orang mati”, dan “orang mati dengan orang yang masih hidup”. Menurut pandangan orang-orang zaman dahulu, bahwa jika ada sebuah kuburan sendiri (tiada pasangan) dalam kuburan leluhur akan mempengaruhi kesejahteraan generasi berikutnya, karena itulah perlu diselenggarakan pernikahan hantu untuk si mati.
Categories: , ,

1 komentar: