NEWS
Loading...

Rabu, 27 Januari 2016




BeritaAFB - Jessica Kumala Wongso yang merupakan saksi kunci atas kasus kematian Wayan Mirna Salihin (27) di Grand Indonesia, Jakarta tiga pekan lalu . Jessica pun mendatangi Kantor Komnas HAM (27/1). Ditemani kuasa hukumnya, Yudi Wibowo, Jessica disambut hangat oleh komisioner Komnas HAM, Siane Indriani.

Jessica pun menceritakan keluh-kesah yang tengah dihadapinya kepada Siane. Jessica mengatakan, dia merasa diperlakukan tidak adil oleh polisi yang memeriksanya pasca-kematian Mirna.

"Ketika dia akan di polisi, dirinya mengakudiperlakukan kasar. Sabtu ia dibawa oleh polisi tanpa seragam dan surat-surat apapun . Itu yang buat dia ketakutan. Besoknya juga begitu. Bahkan dengan kata-kata kasar yang dilontarkan oleh polisi lewat telepon kepada keluarganya" cerita Siane usai bertemu Jessica.

Bahkan katanya, surat penangkapan Jessica baru dibuat ketika mereka berada di dalam mobil ketika dia dibawa polisi pada malam hari. Tak hanya Jessica yang merasa tidak diperlakukan adil oleh polisi, kini semua tetangga ikut mengira bahwa Jessica tersangka dalam kasus kematian Mirna. Dan para tetangga terlihat mengucilkan mereka . Keluarga pun ikut shock karenanya.

Dari pengakuan Jessica, polisi yang banyak menanyakan hal-hal yang ditanyakan netizen. Seharusnya polisi tidak mencampur urusan hukum dengan opini publik yang berkembang.

"Permintaan Jessica dan keluarga, dipantau agar Jessica bisa diperlakukan adil dan memberitahukan kepada awak media untuk tidak mengekspos dirinya secara berlebihan" kata Siane.

Terkait sikap Jessica yang enggan bicara di hadapan media, ia memaklumi karena Jessica terbiasa hidup di luar negeri dan cenderung polos.

"Dia biasa hidup di luar negri. Dia itu orangnya polos. Bahkan dia heran kenapa polisi mempermasalahkan celana robek yang dibuang pembantunya," ujarnya.

Kepada media, Siane meminta agar kasus ini tidak menyudutkan Jessica. Ia menduga ada pihak lain yang juga menjadi tersangka namun tidak diketahui. "Jangan-jangan ada tersangka lain yg kita nggak tau," tandasnya.
Categories: ,

0 komentar:

Posting Komentar