NEWS
Loading...

Kamis, 10 Maret 2016


BeritaAFB -  Banyak yang berpendapat bahwa komunitas sukarelawan "Teman Ahok" tersebut yang dicetuskan dan didirikan oleh rakyat masyarakat biasa maka tidak akan mungkin ada tokoh berpengaruh yang ikut bergabung di dalamnya .

Nyatanya dugaan tersebut dapat di bantah dan dipastikan salah karena ada pada dasarnya beberapa tokoh terkenal di Indonesia ternyata ikut bergabung dan turut memberikan dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Nah, penasaran siapa sajakah tokoh di balik relawan "Teman Ahok"?


Dalam situs resmi temanahok.com, disebutkan bahwa relawan 'teman ahok' sebenarnya didirikan oleh sekelompok pemuda, bukan public figur, dan tidak memiliki afiliasi dengan kepentingan politik manapun. Relawan Teman Ahok didirikan oleh lima orang, yakni Amalia Ayuningtyas (23), seorang Account Executive Media Cetak Nasional; Aditya Yogi Prabowo (24), Marketing obat-obatan; Richard Handris Purwasaputra (23), Guru PPKn; Singgih Widiyastomo (22), Muhammad Fathony (24).

Teman Ahok adalah sebuah perkumpulan relawan yang didirikan sekelompok anak muda yang bertujuan untuk membantu dan menemani Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam mewujudkan Jakarta baru yang lebih bersih, maju dan, manusiawi.

Meskipun relawan teman Ahok didirikan oleh 'orang biasa' dan bukan tokoh besar. Namun, dalam situs tersebut, terdapat sejumlah tokoh populer di Indonesia yang memberikan testimoni terhadap Ahok. Sebut saja, Iwan Fals, Arswendo Atmowiloto, Arie Keriting, Bimbim Slank, Zaskia Adya Mecca, Dee Lestari, dan Syafii Maarif.



Ya , di balik relawan "Teman Ahok'' nyatanya masih terdapat segelintir tokoh-tokoh terkenal lainnya yang enggan juga di sebutkan namanya .

Mereka yang tergabung di Relawan "Teman Ahok'' pada dasarnya memiliki cita - cita yang sama , yaitu memajukan Jakarta lebih baik , bersih , lebih maju dan manusiawi . 

"Tuhan menempatkan Ahok sekarang ini sebagai contoh siapa yang harus diikuti, siapa yang antikorupsi. Jangan pernah kita sia-siakan anugerah-Nya" tulis Budayawan Arswendo Atmowiloto.

0 komentar:

Posting Komentar